Banyak hal yang ingin kami lakukan dalam keterbatasan kami. Mengumpulkan biji dan stek batang Kelor, lantas menanamnya di persemaian kami dan kemudian menyebarkannya pada masyarakat miskin di pedesaan. Biji yang kami kumpulkan itu pun ada yang langsung kami sebar dan bagikan untuk mereka semai dan tanam.

Meskipun sebagian besar dari mereka sudah mengetahui khasiat Kelor dan sudah lama memanfaatkannya sebagai sayuran maupun obat alami, namun begitu sulit untuk menjadikan kelor asupan gizi harian yang mereka butuhkan.  Bukan mereka tidak paham dan atau tidak yakin atas apa yang kami paparkan dalam penyuluhan, namun ternyata meskipun Kelor memang ada dimana-mana tapi sangat sedikit sekali jumlahnya.  

Keberadaan Kelor di desa-desa tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi harian berkualitas bagi mereka. Oleh karena itu, upaya penyadaran pemanfaatan Kelor, khususnya serbuk daunnya, sebagai asupan gizi harian yang berkualitas untuk mengatasi malnutrisi bagi mereka, haruslah diiringi dengan gerakan penanam Kelor di desa-desa.  Sebuah literatur menyebutkan, 4-5 pohon kelor di halaman rumah, cukup untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi harian mereka.  Kandungan nutrisi kelor yang luar biasa akan sangat membantu kekurangan nutrisi yang tidak dapat mereka penuhi karena keterbatasan kemampuannya.

Bantu kami menyebarkan benih, bibit dan informasi manfaat Tanaman kelor ini, untuk sekedar berbagi bagi para dhuafa di pedesaan dan mereka yang membutuhkannya.  Bagi pemerintah, upaya ini pun dapat dipandang sebagai Percepatan Pencapaian Target Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs) yang harus terpenuhi pada 2015.

Donasi Anda adalah Amanah dari Sang Pemilik Bumi dan Langit, harus kami sampaikan bagaimana pun caranya.  Semoga Allah Swt berkenan menggantinya dengan lipatan tak terhingga dan kebahagiaan di akhirat kelak.  Aamiiiin.

BCA KCP Blora – No. Rek. 1960264742 – a/n. A. Dudi Krisnadi, IR.

Kirim Pemberitahuan via sms/telpon ke :                                                

– 0296-4312184, – HP. 081 578 587 008, – 

Atau, bila Anda memiliki Biji Kelor, kirimkan kepada kami untuk kami semaikan atau langsung disebarkan. Kirimkan ke alamat :

A. Dudi Krisnadi / KELORINA
Jl. Raya Kunduran KM 23,5 Kunduran – Blora 58255 Jawa Tengah
 

Bila berkenan, sertakan pula Nama dan Alamat Anda guna kepentingan pelaporan dan pertanggungjawaban kami.  Dan tentu saja, bila diperkenankan, kami akan menyampaikan amanah tersebut seraya menyebut nama Anda.  Seringkali, mereka mengingatnya dalam do’a-do’a mereka. :) 

Be Sociable, Share!