Kelorina Seed OilKelorina Seed Oil (KSO) adalah minyak biji Kelor, merupakan minyak nabati alami yang diperoleh dari perasan kernel biji pohon Kelor (Moringa oleifera) matang pohon. Biji Kelor bahan KSO diambil dari polongnya yang sudah matang dan kering pohon dari pohon Kelor yang berusia lebih dari 10 tahun. Biji tersebut kemudian dikupas kulit bijinya dan diambil bagian daging dalamnya (kernel) untuk diambil minyaknya dengan cara diperas dengan mesin pemeras ulir (screwpress).  Proses produksi KSO yang kami lakukan benar-benar alami, pengupasan biji dengan cara manual dan pemerasan dengan mesin bukan ekstraksi yang menggunakan bahan kimia sintetis. Proses ini menjamin produk KSO 100 % alami berasal dari kernel biji Kelor tanpa campuran bahan apapun.

Minyak biji kelor berwarna kuning bening, tidak berbau dan berkat kandungan berbagai antioksidan didalamnya, minyak Kelor tidak menjadi tengik selama lebih dari 5 tahun setelah diproduksi. Ketahanan itulah yang membuat minyak kelor dicari untuk sejumlah aplikasi kesehatan, produk kecantikan dan parfum.

Meskipun minyak Kelor sangat yang layak untuk digunakan sebagai minyak goreng, namun karena permintaan yang tinggi untuk industri kosmetik dan rendahnya tingkat produksi, membuatnya menjadi sangat mahal untuk penggunaan sehari-hari sebagai produk minyak goreng. Namun, sejumlah kecil minyak Kelor yang sering digunakan dalam resep masakan menghasilkan rasa yang lezat dan khas. Minyak kelor juga kadang-kadang digunakan sebagai saus untuk sayuran, salad, dan hidangan hijau lainnya.

Rahasia Peradaban Kuno

Sifat-sifat unik dan luar biasa minyak Kelor telah dikenal selama berabad-abad dan sudah sejak ribuan tahun lalu didokumentasikan sebagai media untuk meremajakan, melindungi dan mempertahankan keremajaan kulit. Minyak Kelor menduduki tempat istimewa dalam budaya Mesir kuno, digunakan oleh para Ratu dan Putri kerajaan dalam memelihara kecantikan kulit mereka. Hal itulah yang mungkin dapat menjelaskan mengapa orang Mesir menempatkan vas minyak Moringa di setiap Piramida untuk dapat mereka gunakan di akhirat. Orang-orang Arab di gurun menyebarkan minyak Kelor di wajah mereka untuk menangkal kerusakan akibat paparan sinar matahari dan angin, Romawi kuno menggunakan minyak Kelor sebagai dasar yang stabil untuk membuat wewangian.

Saat ini, dunia pengetahuan modern membuka tabir rahasia peradaban kuno penggunaan minyak kelor dan menemukan bahwa antioksidan dalam minyak Kelor menghadirkan keajaiban yang dapat menunda penuaan kulit, menghilangkan kerutan halus dan noda hitam pada wajah, memberikan nutrisi pada kulit, mempertahankan kelembaban, melindungi kulit dari radikal bebas, paparan sinar matahari dan polusi udara.  Sifat-sifat tersebut membuat minyak Kelor menjadi minyak paling stabil.

Kosmetika Alami paling Dicari

Minyak Kelor adalah salah satu minyak yang paling diinginkan dalam formula produk perawatan kulit dan kosmetik kelas atas. Dipilih karena minyak Kelor mengandung banyak antioksidan kuat, senyawa unik yang memiliki sifat anti penuaan, anti mikroba dan bakteri. Minyak Kelor menyerap dengan cepat ke dalam kulit, sehingga merupakan pilihan yang baik untuk produk-produk kecantikan kulit.

Beragam produk kecantikan kulit dan pemeliharaan tubuh sehari-hari mengandung minyak Kelor, seperti shampoo, sabun, cream wajah, lotion tangan, lip balm, tabir surya dan produk lainnya yang menargetkan kulit kering dan mengelupas, dan merupakan bahan yang populer dalam campuran minyak pijat dan aroma terapi. Minyak Kelor lembut bila disentuh, menghangatkan, tidak lengket dan dapat menyatu dengan baik dengan minyak dan wewangian lainnya.

Minyak Kelor adalah minyak pembawa yang ringan, cepat menyebar dan menyerap dengan mudah ke dalam lapisan kulit terdalam. Vitamin A, B, C, E, asam lemak tak jenuh dan asam palmitoleat, oleat dan linoleat, memberikan efek pelembab yang besar dan kualitas nutrisi tinggi bagi kulit. Minyak Kelor mengandung 1.700 antioksidan dan dianggap oleh para ahli untuk menjadi salah satu dari “minyak kosmetik terbesar yang pernah ditemukan” . Karena konsentrasi tinggi dari sifat antiseptik dan anti – inflamasi, minyak Kelor membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah serta digunakan untuk memurnikan dan menyembuhkan beragam penyakit kulit.

Kandungan gizi dari Minyak Kelor

Asam 25 Mq KOH
Nilai Peroksida 0,8 mEq / Kg
Nilai Penyabunan 178,8 Mq KOH
Kandungan Air 0,2 %
Protein (N x 6,25)
Total abu 0,01 %
Lemak 99,8 %
Serat Kasar
Karbohidrat
Nilai Kalori 898 Kcals/100 g
Asam Myristic 0,1 %
Asam Palmitat 7,3 %
Asam Oleat 71,4 %
Asam Lignoceric 0,8 %
Unidentified 0,8 %

 

Manfaat Minyak Kelor

  • Antioksidan dan nutrisi menurunkan radikal bebas dalam kulit.
  • Berguna dalam menghilangkan polutan lingkungan dari rambut dan tubuh.
  • Detoksifikasi alami dan pembersih pada lapisan kulit
  • Mendorong kesehatan alami kulit yang bercahaya dan berona
  • Membantu mengurangi keriput, jerawat, noda hitam dan bekas luka pada kulit
  • Bermanfaat dalam menjaga dan memperbaiki kondisi rambut dan kulit kepala.
  • Menyembuhkan beragam penyakit kulit
  • Peremajaan Kulit dan rambut
  • Relaksasi
  • Membangun serat kolagen yang mencegah munculnya garis-garis kerut halus
  • Meminimalkan munculnya garis-garis kerut halus
  • Meningkatkan kelembaban, kelembutan dan kehalusan kulit.
  • Penundaan proses penuaan kulit
  • Mendorong regenerasi sel kulit, menjadikan kulit tampak muda
  • Membantu membangun kolagen yang meningkatkan kondisi kulit
  • Membantu memperbaiki kondisi kulit kasar dan kering seperti eksim, psoriasis dan dermatitis.
  • Melindungi kulit Anda dari kerusakan lingkungan
  • Membantu meningkatkan sirkulasi kulit kepala (yang membantu dalam mencegah rambut rontok)
  •  Membantu meningkatkan kekuatan rambut, mengatasi ketombe dan rambut bercabang.

 

Satu untuk Semua

Sulit memang untuk bisa menerima kenyataan bahwa minyak Kelor ini adalah All in One Natural Skincare. Semua bentuk kosmetik dan perawatan kulit dalam satu produk.

Minyak Kelor sangat lembut mengelupas kulit mati dan membersihkannya dari seluruh permukaan kulit, menormalkan kembali kelembaban, kelenturan, kekenyalan dan rona warna kulit, serta memeliharanya tetap seperti itu. Penggunaan yang rutin dan terus menerus pada kulit wajah memberikan efek kulit muda dan bercahaya. Dengan kandungan dan kemampuan menimbulkan efek kulit sehat, muda dan bercahaya tersebut, minyak Kelor secara bersamaan berfungsi sebagai pembersih, pelembab, pelindung, pengganti lotion dan cream kimia sintetis. Selain itu, tentu saja sangat menghemat anggaran belanja kecantikan sekaligus menghindari kulit tubuh anda dari polusi, paparan dan residu zat kimia sintetis.

Kaum wanita Jepang dan Korea, dikenal karena kulit mereka yang indah dan sehat, adalah salah satu konsumen terbesar minyak Kelor. Mereka biasa menggunakan minyak kelor membantu mempromosikan kulit indah dan sehat.

Banyak produk perawatan wajah dan kulit saat ini adalah berbasis minyak Kelor sebagai bahan dasar unggulannya.  Produk-produk tersebut dapat membantu menyingkirkan bintik-bintik hitam, jerawat, komedo dan noda kulit lainnya. Hal ini menyebabkan kulit lebih bersih dan terang dalam jangka panjang.  Namun, produk-produk tersebut juga menyertakan bahan kimia sintetik didalamnya. Salah satunya adalah penggunaan pengawet dan pewangi sintetis.  Penggunaan minyak Kelor akan jauh lebih bermanfaat bagi kulit bila digunakan langsung, tanpa harus melalui proses menjadi bahan kosmetik seperti cream atau lotion.

Dengan kandungan asam oleat yang luar biasa lebih dari 70 %, minyak Kelor menembus jauh di bawah lapisan atas yang memungkinkan untuk memberikan nutrisi penting untuk kulit dan menjaganya tetap muda. Minyak Kelor kaya vitamin A, vitamin C, mineral, asam lemak, asam oleat (Omega 9) dan asam behenat, yang memungkinkan untuk dengan mudah diserap ke dalam kulit tanpa merasa berminyak dan memastikan kulit menerima nutrisi yang dibutuhkan untuk memperbaiki dan menopang dirinya sendiri.

Baik untuk Kulit Berminyak

Sering kali kita menganggap penggunaan minyak pada kulit tubuh dan wajah akan menutup pori-pori. Minyak Kelor tidak menyumbat pori-pori, bahkan sekalipun digunakan pada tipe kulit berminyak. Minyak Kelor merupakan minyak yang stabil dan tidak teroksidasi dalam waktu yang sangat lama, lebih dari lima tahun. Bila digunakan sebagai pelembab, minyak Kelor akan benar-benar menormalkan dan menyeimbangkan produksi minyak, sehingga kulit bebas dari noda dan sehat.

Minyak Kelor kaya dengan sitokinin. Sitokinin adalah hormon tanaman yang mempromosikan pertumbuhan sel dan menunda proses penuaan dengan menunda kematian sel dan kerusakan jaringan. Sitokinin yang paling ampuh adalah zeatin. Minyak Kelor mengandung zeatin ribuan kali lipat dibandingkan tanaman lain, membuatnya menjadi bagian penting dari setiap program perawatan kulit dan rambut.

Meremajakan Kulit

Moringa Source merekomendasikan penggunaan minyak Kelor langsung ke kulit 1-2 kali sehari untuk meningkatkan kelembutan kulit dalam waktu satu minggu, dan meningkatkan elastisitas kulit dalam waktu satu bulan. Untuk membantu menyembuhkan dan mendinginkan kulit terbakar matahari, oleskan pada daerah yang terkena dua kali sehari. Minyak Kelor mengandung 4 kali kolagen dari Minyak Wortel, sehingga membantu untuk membangun kembali serat kolagen kulit yang dapat meminimalkan kerutan.

Minyak Dasar Parfum

Pembuat parfum kelas atas menggunakan minyak Kelor karena memiliki kemampuan untuk menyerap dan mempertahankan wangi dan bahkan aroma yang paling volatile. Telah digunakan dalam enfleurage, sebuah proses yang menggunakan solid, lemak berbau untuk menangkap wewangian halus tanaman dan bunga. Enfleurage adalah metode tradisional ekstraksi minyak esensial dari tanaman ini, meskipun memakan waktu dan mahal. Moringa, bagaimanapun, adalah salah satu minyak pilihan bagi produsen parfum yang masih menggunakan proses enfleurage.

Be Sociable, Share!