Banyak testimoni yang menyebutkan bahwa kelor dapat menurunkan berat badan, terutama dari konsumen produk berbahan 100 % serbuk daun kelor yang mengklaim dapat menurunkan berat badan.  Secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa peran Kelor dalam upaya penurunan berat badan yang terutama karena tanaman tersebut rendah lemak dan memiliki kandungan nutrisi yang berkualitas tinggi.

Menurut The Moringa Tree of Life Organization, Kelor kaya dengan kandungan Vitamin B1, B2 dan B3, yang dibutuhkan tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi daripada menyimpannya sebagai lemak. Vitamin B pada daun kelor juga membantu mencerna dan mengkonversi makanan untuk energi dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh.  Faktor lainnya adalah karena daun Kelor dapat menurunkan kolesterol jahat dan berkurangnya kolesterol jahat berdampak pada menurunnya berat badan..

Sebagai suplemen diet penurun berat badan, daun kelor sering dimakan mentah sebagai lalaban, dijadikan campuran dalam minuman, dimasak dalam sayuran, sup, atau digunakan sebagai teh panas, minuman dingin, atau dikonsumsi dalam bentuk kapsul sebagai sumber  makanan dan sumber gizi.

Sebaiknya, mengkonsumsi Kelor dengan 3 bentuk penggunaan tersebut dalam satu hari dengan dosis yang bertahap. Misalnya, minum kapsul serbuk daun Kelor sebanyak 2-3 kapsul di pagi hari, mencampur 1 sendok teh serbuk daun kelor dalam makanan, dan minum teh Kelor hangat di malam hari.

Kelebihan dari serbuk daun kelor kering dapat disimpan di tempat kering selama bertahun-tahun tanpa takut rusak atau kehilangan kandungan nutrisinya. Serbuk ini juga dapat dikemas ke dalam kapsul gelatin untuk digunakan sebagai suplemen makanan. Penurunan berat badan dengan mengkonsumsi daun kelor dalam bentuk apapun, sebaiknya secara bertahap dan minum teh daun Kelor harian untuk asupan nilai gizi yang rendah lemak dan rendah kalori.

Disarankan agar selalu berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum menggunakan daun Kelor untuk menurunkan berat badan. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua dokter pernah mendengar tentang khasiat kelor dan mengetahui hasil-hasil penelitian terakhir tentang khasiat dan manfaatnya, jadi jangan ragu untuk melakukan penelitian sendiri dengan mencobanya.  Mengapa ? karena Kelor adalah sumber gizi yang 100 % alami  dan merupakan makanan suplemen yang aman dan bersifat organik. Menjadi sehat adalah pilihan dan itu sangat tergantung dari bagaimana memenuhi kebutuhan nutrisi harian untuk tubuh.  Dan, Kelor menyediakan hampir semua kebutuhan nutrisi harian kita.

Salah satu produk kapsul serbuk daun Kelor, Moringa Zinga, mengklaim bahwa setelah beberapa hari mengkonsumsi kapsul serbuk daun kelor, kebanyakan orang mengalami: peningkatan energi, penurunan berat badan, kulit yang halus dan tampak sehat, mengurangi nyeri otot dan nyeri sendi, tidur nyenyak, nafsu makan berkurang, kadar gula darah yang seimbang, bebas alergi, kejernihan mental dan mengurangi kecemasan. Selain itu, serbuk daun kelor dalam bentuk kapsul juga memberi nutrisi dan meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan pencernaan yang sehat, mempromosikan hati reguler dan fungsi ginjal, menurunkan kolesterol dan menormalkan tekanan darah. Semua manfaat di atas dapat ditemukan dalam serbuk daun Kelor yang 100% alami.

Klaim tersebut sangat masuk akal karena daun Kelor mengandung nutrisi yang paling ampuh dibanding daun pepohonan lainnya.  Daun Kelor mengandung lebih dari 46 antioksidan, 36 senyawa anti-inflamasi, semua 8 asam amino esensial, dan kaya akan Omega 3, Omega 6 dan minyak Omega 9. Selengkapnya lihat kandungan Nutrisi Kelor.  Selain itu, daun Kelor mengandung sumber klorofil tertinggi di kerajaan tanaman.

Selamat mencoba dan jangan lupa, beritahu saya hasilnya. :)

Be Sociable, Share!