Berurusan dengan masalah ketidaksuburan (infertilitas), baik untuk pria maupun wanita memang tidak mudah. Menurut penelitian, kesulitan yang dialami ketika mencoba untuk hamil, dapat menyebabkan stres psikologis yang mirip dengan orang yang mengidap penyakit fatal seperti kanker dan HIV.

Untungnya, ada banyak pilihan pengobatan yang tersedia bagi yang memiliki masalah infertilitas. Dan berita baiknya, masalah infertilitas ini dapat disembuhkan secara alami dengan cara perubahan diet atau gaya hidup. Orang yang ingin meningkatkan kesempatan mereka untuk hamil secara alami dapat mencoba kehebatan Kelor. Banyak literatur menyebutkan bahwa pengobatan herbal terbaik untuk infertilitas adalah bunga kelor.

Ekstrak bunga Kelor banyak digunakan kaum perempuan di Filipina sebagai tonik herbal untuk meningkatkan kesuburan. Cukup dengan merebus sekitar lima sampai sepuluh bunga Kelor dan mencampurnya dengan secangkir susu sapi segar. Bila suka, 1 sendok madu bisa dicampurkan kedalamnya. Tonik Herbal Bunga Kelor ini dapat menyembuhkan ketidaksuburan baik pria maupun perempuan.

Untuk pria yang menderita disfungsi ereksi juga dapat menemukan obat dengan membuat sup dari biji Kelor dicampur dengan sedikit lada dan jahe. Kulit pohon kelor juga dapat berubah menjadi bubuk dan berkhasiat untuk meningkatkan kualitas air mani.

Pohon Kelor mengandung nilai gizi tinggi yang sangat membantu dalam pengobatan infertilitas. Vitamin A, C, D, E, dan K merupakan salah satu vitamin yang terkandung dalam pohon kelor. Kelor sudah sejak lama digunakan untuk membantu melindungi dan mengatasi masalah kesehatan prenatal, penyakit mata, masalah kulit, serta penyakit jantung.  Kelor juga kaya kalsium yang tidak hanya melindungi tulang dan gigi, juga memainkan peran penting dalam meningkatkan motilitas sperma.

Bunga Kelor yang kaya akan kalium dan kalsium. Kalsium baik untuk tulang dan gigi. Kebanyakan orang tidak memiliki cukup asupan kalsium dalam makanannya yang mengakibatkan insufisiensi ke Kalsium. Sedangkan, kalium membantu menetralisir keseimbangan cairan dan elektrolit dalam sel. Hal Ini membantu mencegah tekanan darah tinggi, mempromosikan kontraksi teratur, mengatur transfer nutrisi ke sel-sel yang berbeda dalam tubuh dan menjaga keseimbangan air dalam jaringan tubuh dan sel.

Kelor mengandung hampir semua zat gizi penting yang membantu meningkatkan kesuburan pria maupun perempuan. Lantas, mengapa tidak beralih ke pengobatan herbal alami Kelor saja ? Semoga epat memiliki momongan ya …

Sumber :
Homestead, FL Р(SBWire) 
ezinearticles.com
Be Sociable, Share!